Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditemani Istri dan Sang Putri, Anies Bersyukur Bisa Silaturahmi ke Kesultanan Ternate

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 26 Januari 2024, 19:21 WIB
Ditemani Istri dan Sang Putri, Anies Bersyukur Bisa Silaturahmi ke Kesultanan Ternate
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, bersama istri dan putrinya bersilaturahmi ke Kedaton Kesultanan Ternate, Jumat (26/1)/Istimewa
rmol news logo Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, bersyukur bisa bersilaturahmi ke Kedaton Kesultanan Ternate untuk bertemu dengan keluarga besar Sultan Ternate ke-49, Hidayat M Syah.

Anies yang ditemani sang istri Fery Farhati dan putrinya Mutiara Baswedan, disambut prosesi adat Joko Kaha yang merupakan ungkapan selamat datang.

"Kami bersyukur sekali bisa bersilaturahmi dengan Sultan Ternate ke-49. Ini adalah sebuah kehormatan karena kita datang ke sebuah Kesultanan yang menjadi legenda di Nusantara," kata Anies di Kedaton Kesultanan Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1).

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa itu mengapresiasi peran dan kontribusi Kesultanan Ternate yang berusia lebih dari 800 tahun tersebut.

Menurutnya, Kesultanan Ternate telah menjadi bagian yang mempersatukan Republik Indonesia dan memberikan sumbangsih besar pada kebudayaan.

"Ini adalah sebuah perjalanan kultural sekaligus juga pesan bahwa di tanah ini sudah ada kemakmuran, sudah ada kesejahteraan, sudah ada jangkauan dunia yang amat panjang," papar Anies.

"Mudah-mudahan dengan perubahan yang akan kita laksanakan dapat mengembalikan tempat ini menjadi tempat yang memberikan kemajuan," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA