Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Pastikan Pembangunan Papua Meningkat Kalau Menang Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 26 Januari 2024, 16:09 WIB
Gibran Pastikan Pembangunan Papua Meningkat Kalau Menang Pilpres
Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, saat bertemu dengan tokoh adat Papua di Kampung Sere, Jayapura, Jumat (26/1)/Istimewa
rmol news logo Pemerataan pembangunan di wilayah Papua akan terus ditingkatkan. Pesan ini disampaikan calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, saat bertemu dengan tokoh adat Papua di Kampung Sere, Jayapura, Jumat (26/1).

"Saya tidak ingin bapak ibu merasa ditinggal, Papua tidak boleh ditinggal, Papua harus terus dibangun," kata Gibran.

Gibran pun memaparkan konsep pembangunan yang ditawarkan dirinya bersama capres Prabowo Subianto.

"Saya sering memaparkan tentang pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa sentris, tapi sudah mulai Indonesia sentris," imbuhnya.

Menurut Gibran, langkah pembangunan Indonesia sentris itu disimbolisasikan melalui pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Selain pemerataan pembangunan, Gibran juga mengemukakan masa depan ekonomi Papua harus terus bertumbuh dengan pembangunan pusat-pusat ekonomi seperti pasar tradisional.

"Tadi begitu saya mendarat saya langsung ke pasar Mama Prahaa, saya harap ke depan lebih banyak lagi pasar-pasar tradisional yang dibangun biar pertumbuhan ekonomi baik. Akses konektivitas jalan-jalan desa, jalan nasional apapun itu wajib di tanah Papua," papar Walikota Solo ini.

"Karena sekali lagi, kalau belum terkoneksi dengan baik, kalau masih ada jalan berlubang belum diaspal, nanti harga pangan mahal, jadi penting sekali namanya konektivitas," tandas Gibran. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA