Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Pertanyaan Satu Keluarga Beda Pilihan, Anies Minta Pemilih Rasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 25 Januari 2024, 19:17 WIB
Dapat Pertanyaan Satu Keluarga Beda Pilihan, Anies Minta Pemilih Rasional
Acara Desak Anies di Purwokerto, Jawa Tengah/Istimewa
rmol news logo Ada pertanyaan yang cukup menggelitik Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, saat acara Desak Anies, di Purwokerto, Jawa Tengah.

Penanya awalnya bercerita bahwa di keluarganya pilihan Capres-Cawapresnya berbeda-beda. Dia pun meminta saran dari Anies agar bisa mempersatukan pilihan keluarganya, yakni mendukung pasangan Amin.

Menjawab itu, Anies meminta masyarakat yang sudah memiliki hak pilih pada Pemilu 2024 agar bisa menjadi pemilih rasional.

"Saya tidak meminta Anda memilih saya. Tapi saya minta anda menjadi pemilih rasional," ucap Anies seperti dikutip redaksi melalui potongan video, Kamis (25/1).

Anies yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa itu menjelaskan, menjadi pemilih rasional artinya bisa memperbandingkan.

"Karena rasio itu artinya perbandingan. Silakan, perbandingan apa saja, boleh rambutnya, jogetnya, boleh," kata Anies, disambut tepuk tangan.

Pernyataan Anies yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu seolah menyindir Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, yang identik dengan joget.

"Kalau orang memang senang joget, dia pingin bandingin jago joget yang mana, boleh. Masalahnya kita enggak lagi milih orang untuk joget, masalahnya kita milih orang untuk ambil keputusan," sindir Anies. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA