Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Sambutan Besar di Sumbar, Keyakinan Anies Menang Makin Kuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 25 Januari 2024, 17:34 WIB
Dapat Sambutan Besar di Sumbar, Keyakinan Anies Menang Makin Kuat
Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, berkampanye di Kota Padang, Sumatera Barat/Istimewa
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, terharu dengan semangat masyarakat Minang yang ikut hadir dalam kampanye akbar di GOR Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, meski cuaca panas menyengat.

"Ini membuat kami merasa semakin optimis bahwa masyarakat di Sumbar, juga warga Minang yang di luar Sumbar, akan konsisten di kubu perubahan 01," kata Anies membakar semangat pendukungnya, Kamis (25/1).

Anies mengaku bukan kali ini saja mendapat antusiasme tinggi di Sumatera Barat. Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu merasa selalu disambut hangat tiap menginjakkan kaki di Sumbar.

"Saya bersyukur hari ini bisa sampai di Padang, tempat yang berhasil memunculkan pribadi-pribadi hebat sejak masa awal republik," ucap Anies.

Karena itulah, Anies makin optimistis bisa meraih banyak suara di Sumbar. Meskipun selama ini Sumbar dikenal sebagai basis suara Prabowo Subianto pada Pilpres sebelumnya.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Sumbar bahkan mematok 80 persen suara pada Pilpres 2024. Meski cukup ambisius, namun target ini dinilai masih realistis.

Alasannya, ikon perubahan yang dulu melekat di sosok Prabowo pada Pilpres 2019 kini telah bergeser ke Anies Baswedan. Hal ini terjadi usai Prabowo masuk kabinet Presiden Joko Widodo.

"Kami membawa perubahan dan konsisten dalam pesan-pesan kami," tandas Anies Baswedan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA