Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Yakin TNI/Polri Tetap Jaga Netralitas Meski Presiden Nyatakan Keberpihakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 25 Januari 2024, 14:20 WIB
Anies Yakin TNI/Polri Tetap Jaga Netralitas Meski Presiden Nyatakan Keberpihakan
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Netralitas aparatur sipil negara (ASN) juga anggota TNI/Polri dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dipercaya akan tetap terjaga.

Meskipun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyatakan bahwa pemimpin negara boleh berkampanye dan memihak asal tidak menggunakan fasilitas negara.

"Saya percaya ASN, TNI/Polri akan bekerja mengikuti sumpah yang mereka ucapkan saat mereka bertugas," ujar calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, saat tiba di Bandar Udara Internasional Minangkabau, Kamis (25/1).

"Sumpahnya mengatakan mereka harus taat pada UUD, sumpah mereka harus taat pada seluruh aturan," sambung jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

Anies yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Ummat itu menegaskan bahwa sumpah tersebut di atas instruksi atasan. Karena akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan.

Sehingga Anies yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu berkeyakinan ASN dan TNI/Polri tidak akan melanggar sumpahnya tersebut.

"Kita sudah lima kali pemilu. Baru tahun ini saja ada pertanyaan soal kenetralan," tandas Anies keheranan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA