Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye Akbar di Jateng, Anies Bidik Suara Kandang Banteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 24 Januari 2024, 11:28 WIB
Kampanye Akbar di Jateng, Anies Bidik Suara Kandang Banteng
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Kampanye akbar Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan terus berlanjut ke berbagai daerah di Indonesia.

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu akan menjalani kampanye di  Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (24/1).

Anies yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu akan menghadiri kampanye Akbar di Lapangan Krida Nusantara, Cilacap, pukul 15.30 WIB.

Selanjutnya Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu juga kembali akan menghadiri acara Desak Anies yang bakal digelar di D'Garden Hall & Resto Purwokerto.

Anies optimis bisa meraih suara besar di Jateng. Meskipun selama ini provinsi tersebut dikenal sebagai 'Kandang Banteng'. PDIP kerap kali keluar sebagai parpol pemenang Pemilu legislatif sejak tahun 1999 hingga 2019.

Jateng juga tercatat sebagai lumbung suara terbesar ketiga di Indonesia setelah Jawa Barat dan Jawa Timur. KPU telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Jawa Tengah sebanyak 28.289.413 orang.

Masa kampanye akan berakhir pada 10 Februari 2024. Setelahnya, tahapan pemilu akan memasuki masa tenang selama tiga hari yakni 11-13 Februari 2024.

Lalu, pada 14 Februari 2024 akan digelar pemungutan suara serentak di seluruh Indonesia. Tak hanya untuk memilih presiden dan wakil presiden, tetapi juga anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA