Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kubu Amin Optimistis Taklukan Kandang Banteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 23 Januari 2024, 17:05 WIB
Kubu Amin Optimistis Taklukan Kandang Banteng
Co-Kapten Timnas Amin, Sudirman Said/RMOL
rmol news logo Tim Nasional Pemenangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) tetap optimistis meraih suara besar di Jawa Tengah (Jateng).

Meski sejauh ini sejumlah survei masih menempatkan elektabilitas pasangan calon yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu di bawah kandidat lainnya.

"Kepada daerah yang kecil itu kita beri perhatian penuh, berusaha keras, supaya lahan tadi jadi subur," kata Co-Kapten Timnas Amin, Sudirman Said, di Rumah Perubahan Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Selasa (23/1).

Bahkan Sudirman Said yang pernah menjadi calon Gubernur Jateng itu meyakini, Jawa Tengah akan bisa menjadi lumbung kemenangan untuk pasangan Amin.

"Jateng betul daerah menantang tapi itu potensi besar bagi Anies-Muhaimin," pungkas Amin.

Selama ini, Jawa Tengah sendiri dikenal sebagai 'Kandang Banteng'. PDIP kerap kali keluar sebagai parpol pemenang Pemilu legislatif sejak tahun 1999 hingga 2019.

Jawa Tengah juga tercatat sebagai lumbung suara terbesar ketiga di Indonesia setelah Jawa Barat dan Jawa Timur. KPU telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Jawa Tengah sebanyak 28.289.413 orang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA