Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komentari Debat Cawapres, Puan Singgung Gibran soal Etika dan Adab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 23 Januari 2024, 14:06 WIB
Komentari Debat Cawapres, Puan Singgung Gibran soal Etika dan Adab
Ketua DPR RI Puan Maharani/Ist
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani mengomentari gelaran debat keempat KPU untuk cawapres, di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam (21/1)

Dia mengaku miris melihat adanya kandidat yang masih muda tapi menunjukkan adab atau sikap yang kurang sopan dengan orang yang lebih tua.

“Etika dan perilaku sopan santun anak muda kepada yang lebih tua itu penting sekali sebagai orang Indonesia. Jangan semena-mena, adab ketimuran di Indonesia harus tetap dijaga,” ujar Puan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/1).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini menuturkan saat di tempat kerja status dapat dibedakan dengan jabatan dan level tanpa memandang usia. Jika berbicara soal struktural, kata Puan, semua harus dihormati tanpa memandang yang tua dan muda.

“Tapi hubungan antara yang tua dan muda secara pribadi atau personal, itu harus dihargai. Kalau nggak seperti itu, bukan Indonesia lagi,” jelasnya.

Kepada seluruh kader PDIP, Puan pun meminta agar tetap semangat menghadapi Pemilu 2024 yang pelaksanaannya hanya tinggal 22 hari lagi. Meski ada isu mengenai loyalitas, dia menyatakan PDIP akan tetap hebat.

“Solid! Bukan solid partai lain ya. Boleh warna seragam sama-sama merah, tapi beda lah. Kita berjuang bertahun-tahun, mengalami  menang-kalah,” demikian Puan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA