Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye Akbar di Jogja, Anies Kenang Kota Pendidikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 23 Januari 2024, 13:10 WIB
Kampanye Akbar di Jogja, Anies Kenang Kota Pendidikan
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan senang karena bisa pulang kampung ke kota masa kecilnya dan menjalani kampanye akbar di Yogyakarta, Selasa (23/1).

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu akan  berkampanye di Lapangan Jampidan dan menghadiri kegiatan Desak Anies di Rock Convention Hall, Sleman.

Menurut Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu, Yogyakarta merupakan kota yang berperan besar pada perjalanan bangsa, baik pada masa revolusi hingga saat ini.

"Di saat Jakarta genting, dalam tekanan, Jogja pernah jadi ibukota. Di saat kita mulai mendidik lewat perguruan tinggi, Jogja menjadi kota menampung anak-anak dari seluruh Indonesia untuk kuliah,” jelas Anies.

Yogyakarta bagi Anies juga merupakan kota pendidikan yang menjadi rujukan bagi kota-kota di Indonesia, sebuah kota yang memberi perhatian pada pembangunan manusia yang tinggi.

"Kita ingin membawa pesan bahwa memajukan Indonesia adalah memajukan kualitas manusia. Dan Jogja adalah salah satu contoh bagaimana di sini perhatian kepada pendidikan, kepada kesehatan, termasuk pada lansia itu sangat tinggi,” terang Anies

“Harapannya ini bisa menjadi salah satu rujukan untuk Indonesia ke depan,” tutup Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA