Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Ultah ke-77, Anies: Terus Menjadi Tiang Kokoh Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 23 Januari 2024, 13:04 WIB
Megawati Ultah ke-77, Anies: Terus Menjadi Tiang Kokoh Demokrasi
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Ucapan selamat dan doa disampaikan Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan untuk Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-77 pada hari ini, Selasa (23/1).

Anies pun mendoakan Presiden ke-5 Republik Indonesia itu senantiasa diberikan kesehatan, umur yang panjang, kebahagiaan dan keberkahan.

"Terus menjadi tiang kokoh tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita,” kata Anies sesaat setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (23/1).

Menurut Anies, Megawati berjasa menjaga konstitusi di Indonesia berjalan sesuai aturan.Hal tersebut dilihat dari bagaimana sikapnya  selama berada di puncak kepemimpinan negara sebagai Presiden RI ke-5 hingga menjadi oposisi.

Meskipun saat ini berada di kubu pemerintah, Megawati tetap memegang konstitusi dengan sikap kontranya pada isu perpanjangan masa jabatan presiden menjadi 3 periode.

“Jadi menurut saya, di hari ultah ini kita bisa ambil pelajaran dari Ibu Mega sebagai orang yang menjaga konstitusi, menjaga demokrasi, semoga panjang umur, sehat selalu,” tukas Anies.

Megawati Soekarnoputri atau nama kelahirannya Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri, merupakan putri pasangan Soekarno dan Fatmawati yang lahir di Yogyakarta pada 23 Januari 1947.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA