Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo dan Anies Bersaing Ketat di Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 22 Januari 2024, 05:38 WIB
Prabowo dan Anies Bersaing Ketat di Aceh
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP PA), Muzakir Manaf alias Mualem/RMOLAceh
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP PA) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Meski demikian, pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan menjadi saingan terberat meraih suara di Bumi Serambi Mekkah.

Hal itu dikatakan Ketua DPP PA, Muzakir Manaf alias Mualem usai kegiatan deklarasi dukungan Partai Aceh dan Komite Pemilihan Aceh terhadap Prabowo-Gibran di Banda Aceh, Minggu (21/1).

"Kalau di Aceh tentu Anies," kata Mualem.

Mualem menjelaskan, awalnya Partai Aceh dan Komite Peralihan Aceh berniat mendukung Anies dan Cak Imin. Namun pasangan Amin itu tidak mencanangkan komitmen politik dengan Partai Aceh dan Komite Peralihan Aceh.

"Kalau tidak ada komitmen apa-apa tentu nihil dan tentu rugi. Apalagi, Aceh banyak persoalan yang belum selesai antara Aceh dengan pusat," kata Mualem.

Sementara Prabowo, kata Mualem, berjanji menuntaskan persoalan Aceh. Seperti merealisasikan Momorandum of Understanding Helsinki dan Dana Otonomi Khusus Aceh.

"Maka kita harapkan Prabowo-Gibran menang di Aceh 80 persen," tutup Mualem dikutip dari Kantor Berita RMOLAceh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA