Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Sindir Gibran, Cak Imin Ingin Telepon Thomas Lembong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 22 Januari 2024, 04:17 WIB
Sindir Gibran, Cak Imin Ingin Telepon Thomas Lembong
Cawapres Nomor Norut 1 Muhaimin Iskandar usai debat /RMOL
rmol news logo Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berniat menelepon Co-Kapten Timnas Amin, Thomas Lembong usai debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu malam (21/1).

Cak Imin bukannya ingin melaporkan atau berkonsultasi, namun ingin menyampaikan salam bahwa ada yang sedang rindu dengan Thomas Lembong.

"Saya mau nelepon Pak Tom Lembong. Bukan minta masukan, telepon Pak Lembong (mau bilang) ada yang rindu rupanya," kata Cak Imin sambil tertawa.

Niatan Cak Imin itu diduga menyindir Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang berulang kali menyinggung nama Thomas Lembong dalam debat cawapres. Terutama ketika menyampaikan pertanyaan teknis terkait baterai yang digunakan pada kendaraan listrik.

Menurut Gibran, Muhaimin seharusnya berdiskusi dengan Thomas Lembong karena isu baterai listrik itu seringkali digaungkan oleh mantan Menteri Perdagangan tersebut.

Diketahui, Thomas Lembong sempat ditunjuk Presiden Joko Widodo alias Jokowi sebagai Menteri Perdagangan periode 2015-2016. Ia kembali dipercaya masuk kabinet dengan menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada 2016-2019, yang kini berganti nama menjadi Kementerian Investasi.

Thomas Lembong adalah orang di balik layar yang menulis beberapa pidato Jokowi yang paling ikonik. Salah satunya adalah pidato "Game of Thrones" yang dibacakan Jokowi pada pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali pada 2018.

Ia juga menjadi penyusun pidato "Thanos" yang dibacakan Jokowi di Forum Ekonomi Dunia. Saat ini, Thomas bertugas di Dewan Penasihat Internasional Institut Kajian Strategis Internasional (IISS) di London dan Dewan Penasihat Internasional Plastic Omnium, perusahaan komponen otomotif di Perancis.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA