Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Soal Food Estate dan Kerusakan Hutan, Cak Imin Setuju dengan Mahfud MD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 21 Januari 2024, 22:53 WIB
Soal Food Estate dan Kerusakan Hutan, Cak Imin Setuju dengan Mahfud MD
Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar menjawab pertanyaan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD/RMOL
rmol news logo Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD meminta penilaian Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin soal pemerintah yang gagal dalam proyek Food Estate dan menghentikan kerusakan hutan.

Pertanyaan itu disampaikan Mahfud dalam debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (21/1).

Menjawab hal ini, Cak Imin mengaku setuju dengan Mahfud bahwa tidak ada keseriusan dari pemerintahan saat ini terhadap kondisi ekologi di Indonesia. Pemerintah terus melakukan penggundulan hutan salah satunya untuk proyek Food Estate.

"Saya setuju dengan Pak Mahfud tidak ada keseriusan dan kesungguhan. Untuk itu, bahkan, menyediakan pangan nasional saja tidak melibatkan petani malah melakukan penggundulan hutan dan gagal lagi," jawab Cak Imin.

Untuk itu Cak Imin menegaskan, jika dirinya bersama Anies Baswedan diberi mandat menjadi pemimpin 2024, dirinya akan melakukan pembangunan berbasis keberlanjutan.

"Ketika Amin dipercaya kesungguhan komitmen untuk melaksanakan konstitusi dengan sungguh-sungguh berpihak pada rakyat dan lingkungan bukan investor atau pengusaha," tutupnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA