Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Mahfud MD: Petani Makin Sedikit, Kok Subsidi Naik?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 21 Januari 2024, 20:01 WIB
Mahfud MD: Petani Makin Sedikit, Kok Subsidi Naik?
Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD
rmol news logo Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD agaknya mempertanyakan kebijakan pemerintah yang menaikan subsidi pupuk sementara di lain sisi jumlah petanian dan lahan pertanian semakin sedikit.

Pertanyaan itu dilayangkan oleh pasangan Ganjar Pranowo ini ketika menyampaikan visi misi selama Debat Capres bertema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa di gedung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Minggu (21/1).

"Sumber daya alam kita sangat kaya, tapi pangan belum berdaulat. Petani makin sedikit, lahan pertanian makin sedikit, tapi subsidi pupuk makin besar," ujarnya.

Mahfud kemudian menilai ada kesalahan dalam kebijakan tersebut.

"Kok petani sedikit, lahan sedikit, tapi subsidinya setiap tahun kok naik? Pasti ada yang salah," tambahnya, menegaskan.

Dalam paparannya, Mahfud juga menyoroti masalah lingkungan yang terjadi, seperti polusi laut dan udara hingga masalah industrialisasi yang dinilai telah merusak lingkungan yang berujung pada penderitaan rakyat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA