Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD Berpotensi Diserang Isu Wadas dan HAM Saat Debat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 21 Januari 2024, 12:05 WIB
Mahfud MD Berpotensi Diserang Isu Wadas dan HAM Saat Debat
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud MD/RMOL
rmol news logo Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud MD diprediksi bakal diserang isu konflik Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah dalam debat keempat nanti malam, Minggu (21/1).

Menurut Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs Ahmad Khoirul Umam, isu Desa Wadas penting untuk diangkat dalam debat nanti.

Lanjut dia, Mahfud MD berpotensi bakal dicecar rivalnya soal isu konflik Desa Wadas.

"Kubu 03 berpotensi diserang dengan isu pembangunan Wadas yang selain tidak ramah lingkungan, juga dianggap menabrak HAM," ucap Khoirul Umam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/1).

Meski demikian, Mahfud dinilai telah mempersiapkan beberapa hal untuk menjawab serangan dua rivalnya.

"Kemungkinan besar Mahfud MD telah mempersiapkan secara matang untuk debat nanti apa saja isu yang akan dibawanya," demikian Khoirul Umam.

Sebelumnya, Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo meminta agar isu konflik Desa Wadas diangkat dalam debat agar publik paham penyelesaian Desa Wadas yang dilakukan pemerintah daerah maupun pusat dalam menghadapi konflik lingkungan hidup itu.

"Sebaiknya dibahas, meski itu bukan program Pemprov Jateng, Wadas itu saya yang selesaikan, karena kami dilatih tanggung jawab, insya Allah selesai,” ucap Ganjar, usai menghadiri acara Generasi Perintis, di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Minggu (14/1).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA