Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Benar GMKI Terlibat Wacana Eksponen Cipayung Deklarasi Dukung Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 20 Januari 2024, 17:48 WIB
Tak Benar GMKI Terlibat Wacana Eksponen Cipayung Deklarasi Dukung Amin
Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jefri Gultom/Ist
rmol news logo Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jefri Gultom menyangkal keterlibatan GMKI pada wacana deklarasi eksponen Cipayung mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies-Muhaimin (Amin).

"Saya sudah dengar wacana deklarasi eksponen Cipayung dan saya melihat ada mereka tulis GMKI ikut dalam deklarasi tersebut. Jadi saya membantah hal tersebut tidak benar, karena sampai saat ini GMKI bukan organisasi politik," kata Jefri Gultom dalam keterangannya, Sabtu (20/1).

Flayer wacana deklarasi dukung Amin sudah beredar luas di media sosial dan tidak diketahui siapa sumber awal yang menyebarkan.

“Kita tidak tahu siapa sumber awalnya, dan sudah ramai di media sosial dan sudah banyak yang bertanya-tanya sama saya, dan kembali saya tegaskan kalau GMKI tidak terlibat dalam wacana tersebut," kata  Jefri.

Dalam pemilu yang akan datang, kata Jefri, siapa saja boleh menentukan pilihan, tetapi sebaiknya tidak dengan klaim atau mencatut.

“Pilpres ini mau siapa dukung siapa tidak ada masalah dengan kami, tetapi jangan ada klaim-klaim. Kita harus berpolitik dengan baik agar masyarakat memilih dengan kesadaran, bukan dengan cara-cara yang tidak baik," kata Jefri.

Berpolitik itu adalah seni dan suci, sambung Jefri, sehingga setiap orang dituntut untuk melukiskan sejarah yang baik untuk bangsa dan negara ini.

“Saya selaku Ketum GMKI mengajak semua pihak untuk berpolitik dengan baik dan benar demi bangsa dan negara ini, karena politik itu adalah seni," tutup Jefri.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA