Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Janji Libatkan Asosiasi Nakes Selesaikan Masalah Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 18 Januari 2024, 16:13 WIB
Anies Janji Libatkan Asosiasi Nakes Selesaikan Masalah Kesehatan
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dalam acara Desak Anies di Half Patiunus, Jakarta Selatan, Kamis (18/1)/Ist
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengupas berbagai persoalan seputar kesehatan dalam acara Desak Anies edisi Nakes di Half Patiunus, Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

Menurut Anies, masalah kesehatan tidak bisa dibahas dalam waktu singkat. Untuk itu dia berjanji jika terpilih menjadi presiden 2024 akan mengajak pelaku di bidang kesehatan untuk bersama-sama mencari solusi.

"Pesan utamanya adalah kami terbuka dan mau membahas secara terbuka isu-isu kesehatan dengan pelaku-pelaku dunia kesehatan yang selama ini bekerja di Indonesia," kata Anies.

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan menggarisbawahi, tidak mungkin masalah-masalah itu bisa diselesaikan tanpa melibatkan orang-orang yang berperan langsung di bidang tersebut.

Komitmen Anies dalam menyelesaikan masalah kesehatan di Indonesia dibuktikan dengan dirinya sebagai satu-satunya capres yang hadir dalam dialog nasional dari Komunitas Profesi dan Asosiasi Kesehatan (Kompak).

"Dari tiga capres yang presentasi berapa? Kalau saya (saat itu) tidak di Papua, saya akan datang. Karena komitmen untuk Papua itu sudah dibuat lama makanya saya tidak bisa membatalkan," jelasnya.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebut tetap berusaha menyempatkan diri hadir di acara Kompak.

"Kami ingin bangsa ini sehat, kami ingin bangsa ini terawat dan nyawa itu cuma satu jadi harus dijaga baik-baik jangan sampai satu yang kita punya itu tidak dirawat dengan baik," jelasnya lagi.

"Syaratnya negara harus kompak dengan asosiasi-asosiasi tenaga kesehatan untuk bekerja sama memikirkannya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA