Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Demokrat Konsisten Perjuangkan Kesejahteraan Buruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 18 Januari 2024, 14:22 WIB
Partai Demokrat Konsisten Perjuangkan Kesejahteraan Buruh
Kader Partai Demokrat yang maju menjadi calon legislatif Dapil Banten III, Ahmad Yani (kiri)/Ist
rmol news logo Kesejahteraan buruh menjadi perhatian prioritas bagi Partai Demokrat dalam dinamika pembangunan Indonesia. Di tengah masifnya investasi, Partai Demokrat menyoroti perlunya meningkatkan peran hak-hak buruh.

Demikian disampaikan kader Partai Demokrat yang maju menjadi calon legislatif Dapil Banten III, Ahmad Yani. Dapil Banten III meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

"Kami memandang perlu mendukung perjuangan saudara-saudara kita kaum buruh dalam memperjuangkan hak-haknya di tengah derasnya arus investasi," ujar Ahmad Yani dalam keterangan tertulis, Kamis (18/1).

Bendahara Umum Pengurus Pusat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu mengatakan, Partai Demokrat mempunyai agenda prioritas untuk kaum buruh.

Katanya, program itu ditanamkan sejak masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selama 2 periode sejak 2004 hingga 2014, yang dikenal dengan triple track economy yaitu pro job, pro growth, dan pro poor.

"SBY sudah meletakkan dasar yang kuat dalam mempersiapkan pertumbuhan yang  berkeseimbangan pada waktu itu," tuturnya.

Ahmad Yani mempunyai keyakinan bahwa pemerintahan yang akan datang harus memprioritaskan kesejahteraan kaum buruh dalam agenda pembangunan dan pertumbuhan ekonominya.

"Saya melalui Partai Demokrat akan terus memperjuangkan hak kaum buruh dalam pemerintahan yang akan datang," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA