Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atasi Stunting, Anies Sindir Progam Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 18 Januari 2024, 13:10 WIB
Atasi Stunting, Anies Sindir Progam Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran
Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Indonesia pada 2045 akan mendapat bonus demografi. Salah satu kunci untuk bisa memaksimalkan bonus demografi ini adalah dengan mencegah stunting.

Topik ini dikupas Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan saat hadiri acara 'Desak Anies' di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

Anies mengatakan, mengatasi stunting bukan dengan memberikan makan siang gratis kepada anak-anak. Melainkan pemberian gizi tersebut sudah harus diberikan sejak ibu hamil.

"Penanganannya tidak bisa ketika sudah sekolah. Jadi tidak cukup untuk dikasih makan siang, sudah terlambat. Nggak cukup," tegas Anies.

Pernyataan Anies tersebut seolah sedang menyindir pasangan Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang memiliki program makan siang gratis di sekolah.

Tidak hanya itu, jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu meminta setiap bayi perlu dipastikan telah menjalani imunisasi dengan tuntas, serta pola asuh yang benar.

"Jadi intervensinya di usia dini. Bahkan di usia ibu hamil. Memastikan kesehatan ibu hamil. ini krusial sekali, kemudian 1.000 hari pertama dari usia bayinya, itu kira-kira yang harus menjadi perhatian," pungkasnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA