Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maruarar Sirait Cabut dari PDIP, Puan: Terima Kasih!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 16 Januari 2024, 12:40 WIB
Maruarar Sirait Cabut dari PDIP, Puan: Terima Kasih!
Ketua DPP PDIP Puan Maharani/RMOL
rmol news logo Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyampaikan terima kasih kepada Maruarar Sirait yang sekian lama bergabung dengan partai banteng moncong putih.

"Terima kasih selama ini sudah bersama dengan PDI Perjuangan," kata Puan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (16/1).

Anak mendiang Sabam Sirait, Maruarar Sirait secara mengejutkan memilih meninggalkan PDIP untuk mengikuti arah politik Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Politikus yang akrab disapa Ara ini menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA), yang diterima langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto dan Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada Senin sore (15/1).

Rekam jejak politik Ara di PDIP cukup panjang. Ara tercatat pernah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP selama tiga periode yakni 2004-2009, 2009-2014, dan 2014-2019.

Ara juga pernah menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Pemuda, Mahasiswa, dan Olahraga PDIP masa bakti 2005-2010. Ia merupakan inisiator Taruna Merah Putih, organisasi sayap PDIP di bidang kepemudaan pada 2005.

Keputusan Ara meninggalkan PDIP karena ingin mengikuti langkah politik Presiden Jokowi.

"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia," demikian Maruarar Sirait.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA