Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Sekadar Jaga Suara, Saksi TPS Harus Pastikan Proses Berjalan Jujur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 14 Januari 2024, 22:11 WIB
Tak Sekadar Jaga Suara, Saksi TPS Harus Pastikan Proses Berjalan Jujur
Anies Baswedan bersama para saksi TPS untuk pasangan Amin, di Lampung Selatan/Ist
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, berbincang dengan para saksi Amin (Anies-Muhaimin) di GOR Podomoro Natar, Lampung Selatan, Minggu (14/1).

Pada kesempatan itu, Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu mengingatkan, saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) mengemban tanggung jawab yang besar.

"Tanggung jawab bapak ibu sekalian bukan sekadar menjaga suara orang, tapi sekaligus memastikan bahwa proses Pemilu berjalan jujur dan adil," katanya.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa, itu berpesan kepada para saksi agar mengikuti seluruh tahapan rekapitulasi hasil pemungutan suara di berbagai tingkat.

Untuk memenuhi kebutuhan saksi di seluruh Indonesia, Timnas Amin mengajak seluruh masyarakat turun tangan menjadi bagian dari mengawal perubahan.

"Seluruh saksi diharapkan bekerja sama tanpa memandang unsur asal, demi terselenggaranya Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA