Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Janji Perbanyak Bangun Jalan Non Tol di Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 14 Januari 2024, 18:29 WIB
Anies Janji Perbanyak Bangun Jalan Non Tol di Lampung
Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, saat menghadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim dan KH Maksum, di Lampung Timur/Ist
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, janji, jika mendapat mandat dari rakyat dan menjadi presiden pada Pilpres 2024, akan membangun lebih banyak jalan non tol di Provinsi Lampung.

Janji itu disampaikan Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, saat menghadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim dan KH Maksum, di Lampung Timur, Minggu (14/1).

"Lampung ini sempat terkenal karena jalan-jalan di sini hancur. Nah, kami ingin jalan tol tetap dibangun, tapi jalan non-tol tidak dilupakan," katanya.

Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu menyebut jalan non-tol sejatinya jalan yang paling sering digunakan rakyat.

Salah satunya untuk mendistribusikan hasil bumi. Jika jalan non tol rusak, tidak menutup kemungkinan kegiatan perekonomian juga terganggu.

"Jadi jalan-jalan non-tol itu harus dibangun. Insya Allah, dengan begitu hasil pertanian bisa sampai kota dengan baik dan lancar," jelasnya.

Namun, untuk mewujudkan itu, kata Anies, diperlukan kewenangan. Bila kewenangan itu diperolehnya, baru dia bisa membuat kebijakan untuk membangun jalan non-tol.

Sebab itu dia mengajak masyarakat menentukan pilihannya. Apakah mau melanjutkan kondisi yang seperti sekarang ini, atau melakukan perubahan.

"Insya Allah 14 Februari menjadi hari perubahan bagi Indonesia. Sesudah itu, mudah-mudahan jalan-jalan di Lampung bisa dibangun dengan baik," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA