Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Janji Alokasikan Anggaran Lebih untuk Cagar Budaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 12 Januari 2024, 20:40 WIB
Anies Janji Alokasikan Anggaran Lebih untuk Cagar Budaya
Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, saat berziarah ke Kompleks Makam Mahligai/RMOL
rmol news logo Kampanye di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, menyempatkan berziarah ke Kompleks Makam Mahligai dan Papan Tinggi, di Barus, Jumat (12/1).

"Jadi ini perjalanan reflektif, perjalanan spiritual, untuk meneladani perjuangan para aulia dan proses masuknya Islam ke Nusantara," kata Anies, usai berziarah.

Kompleks Makam Papan Tinggi terbilang unik, karena berada di atas bukit. Untuk mencapainya, peziarah harus menaiki anak tangga yang jumlahnya ratusan.

Anies bertekad, jika diberi mandat oleh rakyat sebagai Presiden 2024, akan mengalokasikan anggaran lebih banyak untuk merawat cagar-cagar budaya.

"Kami ingin dana distribusi kebudayaan lebih adil, dan ini salah satu tempat yang paling bersejarah yang perlu mendapat perawatan yang baik," jelasnya.

Untuk Makam Papan Tinggi, Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa, itu berjanji membenahi infrastruktur, agar masyarakat luas lebih mudah menjangkau.

"Karena untuk sampai ke atas butuh stamina tidak sederhana, sementara kita tahu peziarah punya kondisi fisik berbeda-beda, kita ingin kesempatan setara, termasuk orang-orang tua bisa ziarah ke sini," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA