Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TKN akan Seret Tabloid Achtung ke Bareskrim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 12 Januari 2024, 19:50 WIB
TKN akan Seret Tabloid <i>Achtung</i> ke Bareskrim
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengangkat tabloid Achtung di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/1)/RMOL
rmol news logo Publik dihebohkan dengan kemunculan tabloid Achtung yang berisi konten negatif terkait Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto. Tabloid tersebut menjadi sorotan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran lantaran turut menerbitkan judul artikel "Ini Tampang Penculik Aktivis 1998" dengan foto Prabowo.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan, tabloid tersebut telah tersebar di kota-kota besar seperti Aceh, Sumatera Utara, Pekanbaru, Lampung, Jakarta hingga Jawa Barat.

TKN pun mengaku akan mengumpulkan bukti-bukti dugaan pelanggaran pidana dalam peredaran tabloid tersebut. Jika sudah terkumpul, pihaknya akan melaporkan ke Bareskrim Polri dengan jeratan pasal penyebarat berita bohong atau hoax.

“Kami akan melaporkan secara resmi ke Bareskrim karena ini murni pidana, enggak ada kaitannya dengan pemilu dalam konteks penegakan hukum,” kata Habiburokhman di Media Center TKN Prabowo-Gibran Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

TKN akan melaporkan hal ini ke Bareskrim, meski belum tahu pasti sosok penyebar tabloid itu.

“Terduga pelaku tidak diketahui, dalam lidik. Sebagian besar temuan ini ada yang sudah dilaporkan, ada yang belum, dan ada yang sedang,” tutup pimpinan Komisi III DPR RI ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA