Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke Ponpes Tertua di Madura, Mahfud MD Tegaskan Tak Bawa-bawa Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 11 Januari 2024, 13:53 WIB
Ke Ponpes Tertua di Madura, Mahfud MD Tegaskan Tak Bawa-bawa Politik
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) sekaligus capres nomor urut 3, Mahfud MD dan Pengasuh Ponpes Banyuanyar, KH Muhammad Rofi'i Baidowi/Ist
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) sekaligus capres nomor urut 3, Mahfud MD, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Hamidy Banyuanyar, Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (11/1).

Mahfud mengaku mempunyai kenangan tersendiri di Ponpes Banyuanyar. Sebab, ia dan ayahnya, Mahmodin, sering datang ke Ponpes Banyuanyar tersebut.

"Dulu waktu saya kecil sering ke sini bersama ayah saya," kata Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menjelaskan, Al Hamidy Banyuanyar bukan cuma pondok pesantren terbesar di Pulau Madura. Tapi, merupakan ponpes tertua yang sudah berdiri sejak 1787.

Meski demikian, Mahfud menyebut bahwa kedatangannya ini dalam rangka silaturahmi dan mengenang masa lalu. Sehingga, tidak ada urusan politik.

"Jadi, ini silaturahim biasa, tidak ada urusan dengan politik, silaturahim itu lebih penting," ujar Mahfud.

Kedatangan Mahfud disambut Pengasuh Ponpes Banyuanyar, KH Muhammad Rofi'i Baidowi. Mahfud didampingi putri Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid.

Ponpes Al Hamidy merupakan lokasi kedua dalam kunjungan Mahfud MD di Jawa Timur. Mahfud silaturahmi pula ke Pondok Pesantren Darul Ulum II Al Wahidiyah di Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA