Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiru Adegan Anime, Anies Ingin Tunjukkan Sikap Cinta Tanah Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 Januari 2024, 09:27 WIB
Tiru Adegan Anime, Anies Ingin Tunjukkan Sikap Cinta Tanah Air
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan berpose Sasageyo meniru anime Attack on Titan/RMOL
rmol news logo Gaya kampanye calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan kembali jadi perbincangan. Pose Anies saat menutup debat capres pada Minggu (7/1), ternyata terinspirasi dari adegan anime Attack on Titan.

Jurubicara tim nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin), Fachri Muchtar, mengungkap yang ditunjukkan Anies saat itu adalah sikap Sasageyo.  

“Sasageyo ini menunjukkan sebuah sikap cinta akan Tanah Air,” ujar Fachri lewat keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (11/1).

Fachri menceritakan dalam serial anime Attack on Titan, ketika para pasukan melakukan sikap sasageyo, itu adalah sikap tertinggi. Hal ini dilakukan saat apel dan ketika sang jagoan akan melawan para titan yang akan menyerang kota.

“Jadi ketika Pak Anies menutup debat dengan Sasageyo, itu menunjukkan bahwa Pak Anies cinta Tanah Air dan ingin mengabdi untuk nusa dan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Diketahui, Anies yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memiliki kebiasaan baru di sela-sela kegiatan kampanyenya dengan menonton serial anime Attack on Titan.

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu tertarik menonton anime Attack on Titan setelah mendapat rekomendasi dari influencer Fadil Jaidi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA