Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Surabaya, Mahfud Janjikan Kemudahan Kredit UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 10 Januari 2024, 22:32 WIB
Di Surabaya, Mahfud Janjikan Kemudahan Kredit UMKM
Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD bersama milenial dan ojol di Surabaya, Jawa Timur/RMOLJatim
rmol news logo Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD menghadiri acara pertemuan bersama milenial dan ojek online dikemas dengan tajuk 'Tabrak Prof' di STK (Sedulur Tunggal Kopi), Ngagel Kota Surabaya, Rabu (10/1).

Dalam sambutannya, Mahfud memaparkan soal program kerja yang akan dijalankan bersama Ganjar Pranowo jika terpilih di 2024, salah satunya program 'gratisin'. Gratisin merupakan program internet gratis khusus UMKM seperti warung kopi dan pedagang kaki lima.

"Kami punya program gratisin. Karena sekarang internet jadi hal yang paling dibutuhkan, program ini menjadi paling penting," papar Mahfud sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOLJatim.

Selain internet gratis, Mahfud juga menjanjikan akan mempermudah kredit usaha bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

"Kemudahan UMKM untuk kredit dipercepat prosedurnya, proses pendaftaran dan izin kami percepat. Indonesia cari izin lama, sebab itu kita atur dari pendaftaran dan perizinan dipermudah," jelas Mahfud.

Di sela pertemuan, peserta bernama Fingki Suswati menanyakan soal prosedur sertifikasi halal khusus UMKM yang selama ini tidak ada kemudahan dan cenderung diabaikan.

"Ini jadi masukan untuk kita olah, pertama ditelantarkan nanti kita atur. UMKM itu kita dorong untuk lebih maju dan dibantu pemerintah," kata Mahfud menjawab pertanyaan peserta. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA