Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Minta KPU dan Bawaslu Kerja yang Benar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Januari 2024, 19:21 WIB
Megawati Minta KPU dan Bawaslu Kerja yang Benar
Tangkapan layar video YouTube Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato politik di acara HUT ke-51 PDIP/RMOL
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) harus bekerja lebih baik lagi. Pasalnya, gelagat proses pemilu agaknya mulai mengarah ke titik tertentu.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dalam pidato politiknya di acara HUT ke-51 PDIP, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

"Ini juga untuk KPU, Bawaslu, tolong dong kerja yang bener. Saya baca di jalan ada baliho, pemilu yang demokratis. Jujur, adil, luber, langsung, umum, bebas. Nah ini bebas dan rahasia, jadi tidak digiring lho, tolong ya," ujar Megawati.

Megawati berpandangan, penyelenggara pemilu zaman Orde Baru sepertinya masih lebih kuat. Pada waktu itu, KPU masih bernama Lembaga Pemilihan Umum (LPU).

"Zaman Orde Baru kan LPU, menurut saya itu lebih kuat, tapi waktu reformasi itu dijadikan komisi. Saya selalu mengatakan, tapi saya kayak selalu dibully, saya bilang komisi itu sifatnya ad hoc kan, bahwa suatu saat bisa dibubarkan, itu berulang kali saya ngomong," tutup Presiden kelima RI ini. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA