Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Masih Ngambang Ditanya Status Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Januari 2024, 16:33 WIB
PDIP Masih Ngambang Ditanya Status Jokowi
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Kekuatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ada pada dukungan rakyat, bukan berasal dari sokongan elite maupun penguasa di Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto saat disinggung soal status Presiden Joko Widodo sebagai petugas partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini.

“Bagi kami rakyat sumber kekuatan PDIP. Kekuasaan dan kemenangan itu bukan di elite, tetapi ditentukan oleh dukungan rakyat Indonesia,” kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Status Jokowi belakangan kembali menghangat setelah beberapa kali absen di acara-acara penting PDIP. Jokowi juga dianggap cenderung memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran ketimbang Ganjar-Mahfud.

Namun demikian Hasto tidak menjawab secara gamblang terkait status Jokowi di PDIP, apakah masih menjadi kader partai atau sudah dicoret. Hasto hanya menegaskan bahwa partainya pro terhadap wong cilik.

“Kami, seluruh kader partai akan mengadakan syukuran (HUT ke-51 PDIP) bersama dengan masyarakat di tingkat RT/RW karena itu kekuasaan yang sejati, berada di tengah-tengah rakyat,” demikian Hasto.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA