Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT 51 PDIP

Sembari Senyum, Megawati: Yang Terhormat Bapak KH Maruf Amin Bersedia Hadir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Januari 2024, 11:18 WIB
Sembari Senyum, Megawati: Yang Terhormat Bapak KH Maruf Amin Bersedia Hadir
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Ist
rmol news logo Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Presiden kelima RI itu pun menyapa para tamu undangan yang hadir di Aula Sekolah Partai PDIP. Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) absen dalam perayaan HUT ke-51 PDIP. Sementara Wakil Presiden KH Maruf Amin hadir mewakili pemerintah.

“Yang terhormat Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Profesor Doktor KH Maruf Amin, yang bersedia hadir,” kata Megawati mengawali sambutannya sambil tersenyum.

Setelah menyapa orang nomor dua di Republik Indonesia tersebut, Megawati lalu menyapa para elite parpol pengusung dan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Ada Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono hingga Ketua Umum Hanura Osman Sapta Odang yang diwakili oleh Sekjen Benny Ramdhani.

Megawati lantas menyapa para menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir dalam perayaan HUT ke-51 partai berlambang banteng moncong putih. Ada Menteri Sosial Tri Rismaharini hingga Menkumham Yasonna H Laolly.

Dewan Pengarah BRIN itu lantas kembali mengingatkan Maruf Amin bahwa pihaknya mengundang pihak-pihak yang memang bersedia memenuhi undangan.

“Menteri-menteri... supaya Pak Maruf tahu, mereka ingin diundang jadi saya undang,” ucap Megawati seraya tersenyum.

HUT ke-51 PDIP ini dirayakan dengan sederhana, khidmat, dan dilaksanakan secara hybrid.

Tercatat sebanyak 1,2 juta pengurus; 128 anggota DPR RI; 418 DPRD Provinsi; 2874 DPRD Kab Kota; 131 Kepala Daerah; 124 wakil kepala daerah dan 32 ribu caleg akan meramaikan perayaan HUT ke-51 PDIP.

Acara HUT dimulai sejak pukul 10.00 WIB di Sekolah Partai dan dilanjutkan dengan syukuran di RT/RW secara serentak pada jam 16.00 WIB.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA