Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang HUT Ke-51, DPP PDIP: Ganjar Inisiator Baguna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 09 Januari 2024, 21:44 WIB
Jelang HUT Ke-51, DPP PDIP: Ganjar Inisiator Baguna
Ketua Bidang Pariwisata DPP PDIP, Wiryanti Sukamdani/RMOL
rmol news logo Bidang Pariwisata DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) membagikan makanan kepada warga di sekitar Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa sore (9/1).

Kegiatan dilakukan terkait pelaksanaan HUT Ke-51 PDIP yang akan berlangsung Rabu besok (10/1).

Ketua Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani, mengatakan, Baguna memiliki truk dapur umum yang bisa dibawa ke berbagai tempat, bahkan bisa memproduksi makanan untuk membantu korban bencana hingga kegiatan sosial.

Menurutnya, truk dapur umum juga diberdayakan untuk menjalankan program-program sosial PDIP, seperti membuat takjil dan makanan sahur untuk umat Islam di saat berpuasa.

"Nah, kebetulan PDIP besok ulang tahun ke-51, tentu kita tak mau ketinggalan, kita ikut merayakan dengan menggelar dapur umum di seluruh Indonesia," kata Wiryanti.

Menyinggung soal Baguna, menurut Wiryanti, sudah berdiri sejak 2006. Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, yang menggagas badan sosial itu.

"Yang menginisiasi Baguna ini, waktu itu anggota DPR RI, Bapak Ganjar Pranowo. Sepertinya satu-satunya (partai) yang punya badan penanggulangan bencana, dan kami selalu siap bila ada bencana, kita siap turun, baru-baru ini kita ke Sumedang," katanya.

Truk dapur umum itu diparkir di pelataran Masjid At-Taufiq, tepat di depan Sekolah Partai. Sementara Wiryanti dan kru Baguna membagi-bagikan makanan kepada warga sekitar.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA