Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Kritik Debat Capres, Mahfud MD: Enggak Ada yang Serang Personal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 09 Januari 2024, 16:19 WIB
Jokowi Kritik Debat Capres, Mahfud MD: Enggak Ada yang Serang Personal
Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD/RMOL
rmol news logo Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, merespons santai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut debat capres ketiga tidak edukatif dan terlalu menyerang personal.

Menurut sosok yang menjabat Menko Polhukam RI ini, dalam debat capres ketiga pada Minggu lalu (7/1), tidak ada yang menyerang personal capres lainnya.

“Kan kemarin, menurut saya juga enggak serang personal,” kata Mahfud kepada wartawan di Kantor Kemenko Polhukam RI, Selasa (9/1).

Mahfud pun menegaskan dirinya juga tidak akan menyerang secara personal dalam debat capres-cawapres berikutnya.

“Saya enggak akan nyerang personal,” tegas Mahfud.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menilai debat capres ketiga yang digelar KPU RI tidak edukatif karena banyak serangan bersifat personal. Menurut dia, serang menyerang wajar dalam debat, asal seputar kebijakan atau visi, bukan personal.

“Saya memang melihat substansi dari visinya malah tidak kelihatan. Yang kelihatan justru saling menyerang, yang sebetulnya enggak apa-apa, asal (terkait) kebijakan. Asal policy. Asal visi ya enggak apa-apa," ucap Jokowi dalam keterangan pers di Serang, Banten, Senin (8/1).

"Tapi, kalau sudah menyerang personal, pribadi, yang tidak ada hubungan dengan konteks debat tadi malam, mengenai hubungan internasional, mengenai geopolitik, dan lain-lain, saya kira kurang memberikan pendidikan, kurang mengedukasi masyarakat yang menonton,” imbuh Jokowi  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA