Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dulu Dukung Jokowi, Kini Masyarakat Gorontalo Diyakini Dukung Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 08 Januari 2024, 12:01 WIB
Dulu Dukung Jokowi, Kini Masyarakat Gorontalo Diyakini Dukung Anies
Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, tiba di Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo, Senin (8/1)/Ist
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, tiba di Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo, Senin (8/1). Sejumlah agenda kampanye dilakukan di wilayah itu

"Ini pertama kali saya tiba di Gorontalo, makanya senang sekali. Kalau niatnya sudah lama, sekarang baru tertunaikan," kata Anies, sesaat setelah mendarat.

Capres yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu merasa terkesan dengan sambutan hangat yang diberikan masyarakat Gorontalo. Anies juga kagum dengan prosesi upacara penyambutan yang terbilang unik dan menarik.

"Saya bersyukur sekali sampai di sini. Mudah-mudahan bisa berdialog dengan masyarakat dan menangkap aspirasi dan memperjuangkan aspirasinya," sambung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Berdasarkan hasil rekapitulasi Pemilu 2019, pasangan Joko Widodo-Maruf Amin kala itu unggul tipis dibanding suara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Jokowi meraih 51,7 persen suara, sementara Prabowo 48,3 persen.

Menyikapi itu, Anies yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Ummat, optimistis masyarakat Gorontalo mendukungnya pada Pilpres 2024.

"Saya rasa semangat perubahan ada di Gorontalo dan perubahan itu adalah 01," pungkas Anies. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA