Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Lopes: Pak Rizal Ramli Sahabat Baik seluruh Rakyat Timor Leste

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 07 Januari 2024, 09:11 WIB
Dubes Lopes: Pak Rizal Ramli Sahabat Baik seluruh Rakyat Timor Leste
Diplomat senior Timor Leste, Ermenegildo Kupa Lopes saat berkunjung ke kediaman almarhun Rizal Ramli di Jalan Bangka IX No. 49R, Jakarta Selatan, pada Rabu (3/1)/Ist
rmol news logo Masyarakat negeri tetangga, Timor Leste turut merasa kehilangan atas wafatnya begawan ekonomi Rizal Ramli. Selain memiliki hubungan baik dengan sejumlah tokoh Timor Leste, terutama Perdana Menteri Xanana Gusmao, Rizal Ramli yang meninggal dunia pada Selasa lalu (2/1) juga pernah ikut membantu recovery ekonomi Timor Leste.

Demikian dikatakan diplomat senior Timor Leste, Ermenegildo Kupa Lopes yang dikutip redaksi, Minggu (7/1). Lopes adalah Duta Besar Timor Leste untuk Kamboja.

Saat mendengar kabar duka Rizal Ramli meninggal dunia, Dubes Lopes memutuskan untuk berkunjung ke rumah duka di Jalan Bangka IX No. 49R, Jakarta Selatan, pada Rabu (3/1).

Dalam kunjungan itu Dubes Lopes didampingi wartawan senior, Despen Ompusunggu, yang juga memiliki hubungan baik dengan sejumlah tokoh Timor Leste.

Dubes Lopes yang telah berada di ibukota Kamboja, Phonm Penh, mengatakan bahwa Rizal Ramli adalah cendekia besar yang dimiliki Indonesia. Kepergiannya adalah sebuah kehilangan yang tidak ternilai.

“Pak Rizal Ramli sahabat baik Perdana Menteri Xanana. Pak Xanana sendiri sudah pernah berkunjung ke kediaman Pak Rizal. Pak Rizal Ramli adalah sahabat baik seluruh rakyat Timor Leste. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya,” ujar Dubes Lopes.

“Semoga legacy yang ditinggalkan beliau akan diteruskan oleh generasi yang baru,” demikian Dubes Lopes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA