Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung FBR dan Ikama, Mahfud MD: Ini Murni dari Bawah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 07 Januari 2024, 07:02 WIB
Didukung FBR dan Ikama, Mahfud MD: Ini Murni dari Bawah
Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD/Istimewa
rmol news logo Dukungan dari Forum Betawi Rempug (FBR) dan Ikatan Keluarga Madura (Ikama) dinilai sebagai bentuk dukungan yang murni dari bawah.

Demikian ditegaskan calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, di kawasan Cakung, Jakarta, Sabtu (6/1).

"Kalau ini, adalah murni dari bawah dan mewakili masyarakat mayoritas yang tidak bisa hadir karena tidak ada pancingan-pancingan, pancingan-pancingan yang sifatnya material," kata Mahfud usai menghadiri deklarasi di kawasan Cakung.

"Rakyat di bawah itu akan berpartisipasi dan memilih secara benar, tetapi tidak dimobilisasi. Kalau dimobilisasi, itu artinya orang datang, dibayar, lalu dijanjikan sesuatu dan seterusnya," imbuhnya.

Mahfud menegaskan, dukungan dari masyarakat, seperti yang dilakukan FBR dan Ikama, menunjukkan suara masyarakat yang sangat besar.

"Maksudnya apa? Ya kami akan menunjukkan bahwa denyut-denyut kehidupan masyarakat di bawah itu, itu sebenarnya mempunyai suara-suara yang sangat besar cuma mereka tidak dimobilisasi," jelasnya.

Menurut Mahfud, tidak hanya masyarakat Betawi dan Madura saja yang mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud, tetapi juga semua suku yang datang untuk menyaksikan dukungan tersebut.

"Ini adalah kampanye yang mewakili dua suku yang ada di Jakarta, yang tadi dominan adalah Betawi melalui organisasi Forum Betawi Rempug dan Ikama, Ikatan Keluarga Madura. Akan tetapi, hampir semua suku tadi datang, hanya penyelenggaranya saja yang Betawi dan Madura. Tadi ada dari Dayak, dari NTT (Nusa Tenggara Timur), dari Tapanuli, dan sebagainya. Banyak yang datang tadi," tandas Mahfud. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA