Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amankan Perbatasan, Anies Janji Modernisasi Pos Penjagaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 05 Januari 2024, 20:13 WIB
Amankan Perbatasan, Anies Janji Modernisasi Pos Penjagaan
Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Menjaga wilayah perbatasan menjadi kunci penting demi mencegah ancaman dari luar yang dapat mengganggu kedaulatan dan keamanan nasional.

Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, bakal mengangkat masalah itu pada debat Capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (7/1) mendatang, dengan tema seputar pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Berdasar dokumen visi, misi dan program kerja Anies-Muhaimin yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, pasangan berjuluk Amin itu bertekad memperkuat kedaulatan Indonesia di wilayah perbatasan dan di pulau-pulau terluar, melalui modernisasi pos penjagaan serta tapal batas negara di darat.

"Melakukan patroli militer dan penjaga pantai Indonesia di laut, sesuai batas kedaulatan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat di perbatasan/pulau-pulau terluar," bunyi visi misi Amin, dikutip Jumat (5/1).

Anies juga janji memperkuat diplomasi pertahanan dengan negara-negara di kawasan Indo-Pasifik, membangun kepercayaan dunia terhadap penggunaan kekuatan oleh Indonesia untuk perdamaian.

"Mengoptimalkan penyelesaian masalah perbatasan dengan negara lain dan masalah keamanan lainnya melalui diplomasi secara damai dan pembangunan kepercayaan
internasional," pungkasnya.

Debat Capres kali ini digelar di Istora Senayan, Jakarta, dipandu Anisha Dasuki dan Aryo Ardi, ditayangkan di stasiun televisi swasta yaitu MNC TV, iNews, RCTI, dan GTV.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA