Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasikan Dukungan, TikTokers Ikut Berjuang Menangkan Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 05 Januari 2024, 16:54 WIB
Deklarasikan Dukungan, TikTokers Ikut Berjuang Menangkan Amin
Deklarasi dukungan dari TikTokers untuk pasangan Amin/RMOL
rmol news logo Dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, terus berdatangan dari berbagai komunitas.

Terbaru, pasangan Amin ini mendapat tambahan dukungan dari para TikTokers yang tergabung dalam Tiktokers Amin Presiden (TAP) 24.

"(Dukungan) semuanya organik, jadi para TikTokers ini berinisiatif," kata Wakil Deputi Konten Kreator Timnas Amin, Sonny Muhammad, usai menerima deklarasi di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X No. 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/1).

Menurut Sonny, media sosial hari ini telah mengubah wajah perpolitikan secara signifikan. Memunculkan dinamika baru yang memengaruhi opini publik, peta pemilihan, dan mempermudah interaksi antara pemimpin dan pemilih.

"TikTokers ini potensi cukup besar selama ini karena salah satu sasaran pemilih adalah milenial usia 18-35," jelasnya.

Belakangan Anies juga sering melakukan live TikTok. Ini membuat pencarian Anies di internet semakin banyak. Topik seputar Anies juga jadi trending topik di X dengan tagar Anies Bubble.

"TikTok menjadi sarana menjabarkan visi misi Mas Anies. Nanti akan disiapkan oleh tim komunikasi publik dengan menggunakan bahasa yang paling tepat supaya ditangkap dan renyah," pungkasnya.

Adapun anggota TAP 24 berasal dari seluruh Indonesia. Lewat live TikTok, para simpatisan ini turut mensosialisasikan visi, misi, dan program pasangan Amin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA