Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Muhajir, Anies Baswedan Telah Tunjukkan Komitmen Perkuat Posisi UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 05 Januari 2024, 14:46 WIB
Bagi Muhajir, Anies Baswedan Telah Tunjukkan Komitmen Perkuat Posisi UMKM
Ketua Presidium Forum Ummat Bersatu Untuk Anies Baswedan (Forbes) Ahmad Muhajir Soudruddin/Ist
rmol news logo Kampanye calon presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan, ke sejumlah daerah di Jawa Barat, terutama basis UMKM di Tasikmalaya dan Garut, Kamis (4/1), mendapat apresiasi.

Salah satunya, apresiasi disampaikan Ketua Presidium Forum Ummat Bersatu Untuk Anies Baswedan (Forbes) Ahmad Muhajir Soudruddin.

"Kunjungan ini momen penting untuk memberikan pesan kalau Pak Anies jadi presiden, salah satu sektor penting yang akan dikembangkan adalah sektor UMKM dan koperasi," kata Muhajir dalam keterangan tertulis, Jumat (5/1).

Disampaikan Muhajir, sektor UMKM yang memberikan kontribusi 60 persen atau sekitar Rp8.573 triliun terhadap PDB Indonesia dan menyerap sekitar 116 juta pekerja. Sehingga, menempatkan UMKM sebagai salah satu satu penguat sektor ekonomi di tengah ketidakpastian global.

Bahkan dalam beberapa krisis ekonomi seperti tahun 1998 dan saat pandemi Covid 2021-2022, lanjut Muhajir, UMKM selalu berhasil menyesuaikan diri dan mengisi ruang-ruang ekonomi nasional.

Karena itu, Muhajir memandang, kampanye Anies ke Tasik dan Garut yang merupakan basis UMKM dinilai Muhajir sebagai bentuk komitmen jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu dalam memperkuat UMKM.

Adapun Anies saat berkampanye di GOR Susi Susanti, Rabu (4/1), berjanji jika terpilih nanti akan mengembalikan Kota Tasikmalaya menjadi kota penggerak perekonomian pulau Jawa seperti dulu pada zamannya.

"Sudah saatnya kita harus kembali jadikan Kota Tasikmalaya menjadi kota yang maju, makmur, dan menjadi kota kebanggaan di masa depan," kata Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA