Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sentil Cak Imin, Garuda: Kebutuhan Alutsista itu Pengetahuan Umum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 04 Januari 2024, 17:08 WIB
Sentil Cak Imin, Garuda: Kebutuhan Alutsista itu Pengetahuan Umum
Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Belanja Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) merupakan kebijakan yang lumrah dilakukan sebuah negara dalam rangka menjamin pertahanan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi dalam merespons pernyataan Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang mengkritik kebijakan belanja alutsista meski kondisi Indonesia tidak dalam keadaan perang.

"Normalnya di negara manapun pasti menyediakan alutsista. Ini hal yang sangat biasa dan normal," kata Teddy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/1).

Teddy mengibaratkan, keberadaan alutsista itu seperti pepatah 'sedia payung sebelum hujan'.

"Sama seperti orang bertanya, 'untuk apa menyediakan payung di rumah, kan tidak hujan?', Kalau dijelaskan secara serius, malah terlihat bodoh karena ini pengetahuan yang sangat umum," sambungnya.

Oleh sebab itu, Partai Garuda mengimbau kepada semua pihak untuk tidak terlalu serius menanggapi kritik Cak Imin yang disampaikan di depan para petani di Kawasan Si Jalak Harupat Bandung, Rabu kemarin (3/1).

Sebab menurut Garuda, pernyataan pasangan dari Capres Anies Baswedan ini sebatas kepentingan kampanye demi meraup simpati publik.

"(Pembelanjaan alutsista) Ini hal biasa dan normal yang mendadak dianggap tidak normal oleh kubu lain demi kebutuhan kampanye," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA