Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Korban Gempa Sumedang, Cak Imin Minta Pemerintah Segera Renovasi Rumah Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 03 Januari 2024, 18:57 WIB
Kunjungi Korban Gempa Sumedang, Cak Imin Minta Pemerintah Segera Renovasi Rumah Warga
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, mengunjungi korban gempa Sumedang di posko pengungsian/Istimewa
rmol news logo Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, menyempatkan diri mengunjungi para korban gempa Sumedang di posko pengungsian yang berada di Desa Dano, Sumedang Utara, Rabu (3/1).

Sosok yang akrab disapa Cak Imin itu mengaku sangat prihatin atas musibah yang terjadi. Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu pun berjanji akan segera menyalurkan bantuan.

“Kami melalui DPR RI, melalui Kemensos, melalui BNPB, untuk segera mengambil penanganan cepat, terutama agar para pengungsi di tempat penampungan ini segera bisa diatasi di rumahnya masing-masing,” tuturnya.

Cawapres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Ummat itu juga meminta kepada Pemerintah untuk segera membantu merenovasi rumah warga yang rusak berat akibat gempa.

“Pengungsi itu kalau terlalu lama juga akan membawa dampak yang sangat berat. Karena itu secepatnya renovasi-renovasi yang efektif harus dilakukan,” pintanya.

Di sisi lain, jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Meskipun gempa susulan masih mengguncang Sumedang pada Rabu dinihari sekitar pukul 01.42 WIB (3/1).

"Ini segera perlu konsumsi, segera butuh alat-alat masak memasak, alat-alat untuk membuat makanan sementara juga bantuan makanan-makanan lainnya,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA