Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Janji Bangun Stadion Bertaraf FIFA di Sumbar, Anies Sindir Rumput JIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 03 Januari 2024, 17:14 WIB
Janji Bangun Stadion Bertaraf FIFA di Sumbar, Anies Sindir Rumput JIS
Anies Baswedan dalam acara Desak Anies yang digelar di Lapangan Cindua Mato, Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (3/1)/Ist
rmol news logo Sukses membangun Jakarta International Stadium (JIS), calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, terpacu untuk membangun stadion bertaraf internasional lainnya di kota-kota lain Indonesia. Termasuk di Sumatera Barat.

Hal ini diungkapkan Anies Baswedan dalam acara Desak Anies yang digelar di Lapangan Cindua Mato, Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (3/1).

"Kira-kira bermanfaat tidak kalau di sini ada stadion? Nah kita ingin bangun stadion berstandar FIFA di Sumatera Barat," kata Anies disambut tepuk tangan para peserta.

Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu mengusulkan opsi untuk merevitalisasi gelanggang olahraga Haji Agus Salim yang merupakan markas Tim Sepakbola Semen Padang dan PSP.

Stadion berstandar FIFA itu juga bisa digunakan untuk kegiatan sosial, kegiatan budaya dan kegiatan keagamaan lainnya.

Anies lalu menyindir polemik rumput JIS jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 beberapa bulan lalu. Rumput JIS sempat jadi perbincangan karena dianggap tak berstandar FIFA. PSSI pun akhirnya mengganti rumput tersebut.

"Rumputnya tidak usah di rame-rame nanti. Nggak usah panggil tukang rumput kw-kw," sindir Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA