Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Pesan Almarhum Rizal Ramli, Masinton Pasaribu Menangis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 03 Januari 2024, 05:07 WIB
Kenang Pesan Almarhum Rizal Ramli, Masinton Pasaribu Menangis
Politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu/RMOL
rmol news logo Meninggalnya ekonom senior Rizal Ramli menjadi duka mendalam bagi politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu. Ia mengaku sempat menahan tangis ketika mengingat kembali pesan yang disampaikan mantan Menko Kemaritiman itu kepadanya.

"Kami sampaikan turut berbelasungkawa, khususnya pada keluarga agar diberikan kekuatan dan ketabahan. Saya yang pernah dimentorin oleh Rizal Ramli," ujar Masinton kepada wartawan di rumah duka, Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Rabu dini hari (3/1).

Di mata Masinton, Rizal Ramli merupakan senior yang memberikan keteladanan dan teman perjuangan, baik dalam jabatan maupun di luar jabatan kepemerintahan.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini menuturkan, Rizal Ramli merupakan orang yang selalu konsisten dengan nilai dan semangat perjuangannya.

"Saya juga terinsipirasi dengan kritisisme yang beliau sampaikan ke kami generasi aktivis 98, beliau aktivis 70-an," kata Masinton.

Menurutnya, Rizal Ramli merupakan orang yang selalu menjalankan persahabatan pada adik-adiknya sesama aktivis. Bahkan, Masinton kerap bercanda dengan mengimpersonate Rizal Ramli meski sejatinya dia selalu ingat dengan pesan yang kerap disampaikan Rizal pada adik-adiknya itu, khususnya dirinya.

"Sampai sekarang persahabatan abang-adik selalu kami lakonkan, saya juga sering becanda mengimpersonate beliau karena sering diskusi dengan beliau sehingga saya tahu logat dialek beliau bertutur kata," ujar Masinton.

"Adik-adik, kita harus tetap jaga semangat demokrasi dari perilaku otoritarianisme Orde Baru. Itu yang selalu kami ingat dengan beliau, yang mana beliau tekankan tentang idealisme. Semoga beliau damai di sisi-Nya," kata Masinton.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA