Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Wafat, Politikus Senior PDIP Bahas Capres Bareng Rizal Ramli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 03 Januari 2024, 03:25 WIB
Sebelum Wafat, Politikus Senior PDIP Bahas Capres Bareng Rizal Ramli
Politikus senior PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno/RMOL
rmol news logo Perbincangan terakhir bersama almarhum Rizal Ramli sempat dilakukan politikus senior PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno. Menariknya, yang dibahas terkait sosok calon presiden (capres).

Hal tersebut disampaikan Hendrawan saat melayat ke rumah duka almarhum Rizal Ramli, di Jalan Bangka IX, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa malam (2/1).

"Saya bertemu bulan Maret tahun 2023, kemudian kami ber-WA yang terakhir itu saya lihat 16 November 2023. Jadi kurang lebih satu setengah bulan yang lalu," ujar Hendrawan.

Dalam obrolan bersama sosok begawan ekonomi kritis itu, Hendrawan memperoleh masukan-masukan mengenai tokoh yang seharusnya didukung menjadi presiden kedelapan RI.

"Saat itu kan bulan Maret, ketika partai politik atau gabungan partai politik sedang menimbang-menimbang ya, siapa yang dicalonkan dalam pilpres," urainya.

"Itu sebabnya Pak Rizal Ramli memberikan masukan-masukan penting. Dan saya teruskan ke senior-senior di partai," sambung Hendrawan.

Anggota DPR RI Komisi XI itu menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Menteri Koordinator Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Menko Ekuin) era Presiden keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu.

"Kita semua berduka cita atas kepergian almarhum doktor Rizal Ramli, tokoh yang sangat murah hati dalam berbagi pengetahuan dan kebijaksanaan. Karena, beliau selalu menerangkan persoalan-persoalan ekonomi yang rumit menjadi sederhana," demikian Hendrawan.

Rizal Ramli yang akrab disapa RR itu wafat di usia ke-70, dalam perawatan di Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Rizal Ramli meninggalkan tiga orang anak, yakni Dhitta Puti Sarasvati Ramli, Dipp Satria Ramli, dan Daisy Orang Ramli. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA