Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eggi Sudjana: Rizal Ramli Berani Oposisi Terang-terangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 03 Januari 2024, 03:04 WIB
Eggi Sudjana: Rizal Ramli Berani Oposisi Terang-terangan
Aktivis senior Eggi Sudjana/RMOL
rmol news logo Aktivis senior Eggi Sudjana turut berduka atas wafatnya Rizal Ramli, Menteri Koordinator Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Menko Ekuin) era Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gua Dur).

Eggi yang melayat ke rumah duka, menyampaikan kenangan terhadap sosok almarhum Rizal Ramli, kepada wartawan di Jalan Bangka IX, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa malam (2/1).

"Kita patut berduka karena orang yang berani oposisi terang-terangan kan Pak Rizal, tegas, jelas," ujar Eggi.

Begawan ekonomi yang Eggi kenal semenjak berkuliah itu tidak pandang bulu menyampaikan kebenaran, sehingga menjadi contoh dalam berproses.

"Waktu zaman saya masih mahasiswa, saya sudah kenal dengan beliau. Beliau sudah maju, sudah punya lembaga, kita kan mahasiswa aktivis yang mendengar bagi kita orang yang baik," kenang Eggi.

"Dia (almarhum Rizal Ramli) pernah bantu anak-anak mahasiswa, termasuk saya pernah dibantu. Jadi itu yang diingat sepanjang dengan keterbatasannya tetap membantu. Ini jadi contoh teladan," tambahnya.

Rizal Ramli yang akrab disapa RR itu wafat di usia ke-70, dalam perawatan di Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Rizal Ramli dikenal sebagai aktivis sejak mahasiswa. Begawan ekonomi itu dikenal kritis terhadap kebijakan pemerintah yang dirasa tidak berpihak pada kepentingan rakyat.

Rizal Ramli meninggalkan tiga orang anak, yakni Dhitta Puti Sarasvati Ramli, Dipp Satria Ramli, dan Daisy Orang Ramli. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA