Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hensat: Bang Rizal Ceplas-ceplos kalau Bicara Kondisi Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 03 Januari 2024, 02:02 WIB
Hensat: Bang Rizal Ceplas-ceplos kalau Bicara Kondisi Negara
Penggagas lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio saat melayat ke rumah duka Rizal Ramli, di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Mendiang Rizal Ramli merupakan tokoh yang kritis terhadap penyimpangan yang terjadi di pemerintahan.

Hal itu disampaikan penggagas lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio saat melayat ke rumah duka Rizal Ramli, di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Selasa malam (2/1).

"Bang Rizal ini, sosok yang ceplas-ceplos, apa adanya, kalau bicara terutama tentang kondisi negara," kata Hensat, sapaan Hendri Satrio.

Hensat mengatakan Rizal Ramli kerap mengundang sahabat-sahabatnya untuk berdiskusi di kediamannya untuk membahas negara.

Bahkan Hensat mengaku pernah merayakan ulang tahunnya di rumah Rizal Ramli.

"Biasanya, saya kalau ditelepon beliau itu sulit sekali nolaknya pasti hadir. Bahkan pada saat saya merayakan ke-44 saya di sini (rumah Rizal Ramli ), jadi 2022 lalu," kata Hensat.

"Orangnya sangat humble, hangat, sebagai seorang yang menjadi pejabat di negeri ini, lebih dari luar biasa kesan saya," tutupnya.

Rizal Ramli yang akrab disapa RR itu wafat di usia ke-70, dalam perawatan di Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Kabar duka disampaikan keluarga Rizal Ramli lewat pesan WhatsApp.

Rizal Ramli dikenal sebagai aktivis sejak mahasiswa. Begawan ekonomi itu dikenal kritis terhadap kebijakan pemerintah yang dirasa tidak berpihak pada kepentingan rakyat.

Rizal Ramli meninggalkan tiga orang anak, yakni Dhitta Puti Sarasvati Ramli, Dipp Satria Ramli, dan Daisy Orang Ramli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA