Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eros Djarot Kehilangan Rizal Ramli: Sosok Pejuang Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 02 Januari 2024, 23:34 WIB
Eros Djarot Kehilangan Rizal Ramli: Sosok Pejuang Demokrasi
Budayawan Eros Djarot/RMOL
rmol news logo Kesedihan turut dirasakan budayawan, Soegeng Rahardjo Djarot atau yang kerap disapa Eros Djarot atas meninggalnya begawan ekonomi Rizal Ramli.  

Hal itu disampaikan Eros saat melayat ke rumah duka almarhum Rizal Ramli, di Jalan Bangka IX, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa malam (2/1).

Secara khusus Eros mengaku kagum terhadap mantan Menko Ekuin era Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu, yang wafat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada Selasa malam (2/1).

"Beliau orang yang bisa kita kategorikan sebagai seorang yang memperjuangkan demokrasi secara benar. Sekarang kan banyak yang enggak benar," ujar Eros.

Eros menilai, almarhum Rizal Ramli sebagai tokoh publik yang cerdas, dan mengetahui bagaimana cara Indonesia bisa dibangun dengan baik.

"Dia salah satu yang paham betul bagaimana negara ini dan demokrasi dibangun," ungkapnya.

Lebih lanjut, Eros menyampaikan harapannya apabila almarhum Rizal Ramli masih bisa bersama mengikuti perhelatan Pemilu Serentak 2024.
 
"Kita kehilangan sosok seorang tokoh, yang mungkin tadinya kita sangat berharap bahwa tahun 2024 akan diwarnai juga dengan pikiran-pikirannya yang menurut saya cukup baguslah," ungkapnya.

"Kita, saya, sangat kehilangan kawan seperjuangan," demikian Eros. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA