Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desak Anies Sukses Yakinkan Golputers Pilih Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 02 Januari 2024, 14:40 WIB
Desak Anies Sukses Yakinkan <i>Golputers</i> Pilih Amin
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan/Net
rmol news logo Acara diskusi Desak Anies yang merupakan salah satu agenda kampanye calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, dinilai sukses meyakinkan masyarakat yang awalnya bersikap apolitis, agar tidak absen pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini diungkap Deputi Pemenangan Timnas Amin (Anies-Muhaimin), Mardani Ali Sera, saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (2/1).

"Warga apolitis, nonpartai, Golputers, akan terlibat di Pilpres menangkan Amin setelah nonton Desak Anies. Ini menjadi fenomena luar biasa Pemilu 2024," kata Mardani.

Acara Desak Anies sendiri menghadirkan konsep dialog antara capres dengan masyarakat. Anies siap menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan peserta diskusi.

Program diskusi ini mampu menumbuhkan kepedulian anak muda terhadap isu politik. Hal tersebut terbukti dari antusiasme tinggi dari masyarakat yang juga aktif membahas Desak Anies di media sosial.

Kendati begitu, menurut Mardani yang juga Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, acara Desak Anies belum sepenuhnya menggerakkan masyarakat untuk memilih partai politik.

"Mereka tidak nyoblos partai tapi akan nyoblos Amin. Keren juga sih semua bergerak menuju perubahan," sambung anggota Komisi II DPR RI itu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA