Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Napak Tilas Rumah sang Kakek, Anies Tunjukkan Tempat Sembunyi dari Ancaman PKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 01 Januari 2024, 20:31 WIB
Napak Tilas Rumah sang Kakek, Anies Tunjukkan Tempat Sembunyi dari Ancaman PKI
Anies Baswedan bersama keluarga napak tilas rumah sang kakek, AR Baswedan, di Jalan Dagen, Yogyakarta/Ist
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, bersama keluarga mengunjungi rumah sang kakek yang juga pahlawan nasional, Abdurrahman Baswedan atau AR Baswedan, di Jalan Dagen, Yogyakarta, Senin (1/1).

Anies dan keluarga nampak bernostalgia di rumah sang kakek yang juga dikenal sebagai pejuang itu. Salah satu sudut yang menurut Anies menyimpan banyak kenangan, berada di bagian belakang pojok rumah.

"Di bagian ini ada tempat di atas plafon, dulu digunakan untuk sembunyi bila sewaktu-waktu ada ancaman dari PKI (Partai Komunis Indonesia)," tutur Anies.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa, itu juga menceritakan tentang ruang tengah yang dulu menjadi tempat berkumpul keluarga.

"Ruang ini dulu terasa besar. Bahkan saat Idul Fitri menjadi tempat berkumpul sanak keluarga, menampung hingga 60-an orang," kata jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

Anies pun berfoto di ruang tengah bersama ibunda, Prof Aliyah, dan sang istri, Fery Farhati, serta anak-anaknya. Turut serta adik Anies Baswedan, Abdillah Rasyid Baswedan.

"Kekhasan kalau foto di rumah ini, tandanya ada jendela ini. Jadi kita foto di bagian jendela ini," kata Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu sembari senyum.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA