Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Pertama 2024, Anies Ziarah ke Makam Abah di Yogyakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 01 Januari 2024, 14:48 WIB
Hari Pertama 2024, Anies Ziarah ke Makam Abah di Yogyakarta
Anies Baswedan saat berziarah ke makam ayahandanya, Drs. Rasyid Baswedan, S.U di Yogyakarta, Senin (1/1)/Ist
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengawali hari pertama di tahun 2024 dengan berziarah ke makam ayahandanya, Drs. Rasyid Baswedan, S.U di Yogyakarta.

Informasi tersebut dibagikan deputi media dan komunikasi Timnas Amin (Anies-Muhaimin), Senin (1/1).

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sengaja mengosongkan jadwal kampanyenya hari ke-35 dan lebih memilih  berkumpul bersama keluarga di Yogyakarta.

Anies yang biasa memanggil Ayahnya dengan sebutan Abah itu mengaku banyak mengambil pelajaran dari almarhum yang dulu berprofesi sebagai Dosen Universitas Islam Indonesia (UII).

Ayahanda Anies, Rasyid Baswedan sendiri dikuburkan di pemakaman dalam kampus UII. Dia wafat ketika bertugas sebagai Pembantu Rektor bidang Keuangan.

Anies diketahui telah berada di Yogyakarta sejak 30 Desember 2023. Dia juga menghabiskan waktu akhir tahun bersama keluarga di tempat masa kecilnya dan menghadiri acara reuni SMA.

Hal serupa juga dilakukan cawapres Muhaimin Iskandar yang memilih menghabiskan tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga di Jawa Timur.

Cak Imin diketahui memilih libur kampanye dan  berkumpul bersama keluarga dengan mengunjungi tempat wisata Selecta dan perayaan kembang api di Kota Batu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA