Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Santri Al Khoziny, Mahfud MD: Korupsi Muncul dari Sikap Tamak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 28 Desember 2023, 17:29 WIB
Di Hadapan Santri Al Khoziny, Mahfud MD: Korupsi Muncul dari Sikap Tamak
Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al Khoziny di Kelurahan Buduran, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis (28/12)/Ist
rmol news logo Kunci sukses seorang santri adalah harus bekerja keras. Modal itu, juga harus ditopang kekuatan moral dan adab.

Begitu dikatakan calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al Khoziny di Kelurahan Buduran, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis (28/12).

Saat tiba, Mahfud MD disambut oleh salah seorang Pengasuh Ponpes Al Khoziny KH Abdul Muid dan KH Muhammad Ali KH dengan diiringi salawat Thola'al Badru.

"Kunci sukses untuk para santri satu bekerja keras, pekerja keras pasti sukses. Tapi, modal utamanya sikap moral," ujar Mahfud di hadapan santri.

Mahfud MD mengingatkan agar berhati-hati dengan sikap tamak. Sebab, sifat itu membawa seseorang menjadi koruptor.

"Karena korupsi itu muncul dari sikap tamak. Merasa kurang terus, itu tamak. Padahal pejabat gajinya cukup. Rumah dan mobil disediakan. Itu tamak namanya," tuturnya.

Lanjut politisi asal Madura itu, kejujuran juga harus ditanamkan sejak dini. Jadi, ketika sudah sukses, hidup seseorang menjadi tenang.

"Jadi, orang yang tidak jujur itu tidak bisa menjadi diri sendiri. Dipegang lehernya oleh orang. Itu kalau orang tidak jujur," tuturnya.

Mahfud menekankan orang jujur dan bersih tidak takut terhadap apa pun dan tidak tersandera oleh siapa pun.

"Kalau orang jujur dan bersih itu tidak akan takut," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA